Tinggal Beberapa Hari Lagi Festival Taman Nasional/Taman Wisata Alam Akan Digelar

Selasa, 22 September 2020

Jakarta, 22 September 2020. Suka berpetualang di alam?mendaki gunung, atau menyelami laut diantara warna-warni terumbu karang?atau sekedar berjalan di hutan, menghirup udara segar, mendengarkan kicauan burung atau mengamati satwa?atau bahkan menyesap kehidupan masyarakat yang tinggal di sekitar taman nasional dan taman wisata alam?

Tunggu apa lagi!Jangan lewatkan kesempatan ini, karena beberapa hari lagi yaitu pada tanggal 24 -  26 September 2020, 15  Taman Nasional dan 2 Taman Wisata Alam, akan menyajikan informasi-informasi menarik di acara Festival Taman Nasional/Taman Wisata Alam baik keindahan alam, keanekaragaman hayati, kearifan lokal serta nilai-nilai kehidupan sosial budaya masyarakat yang tinggal di sekitar taman nasional dan taman wisata alam. Karena masih masa pandemic Covid-19, maka Festival TN/TWA 2020 diselenggarakan secara  virtual melalui aplikasi Zoom. Jadi, kita akan menikmati sajian di festival dalam bentuk video, foto-foto dan media informasi lainnya. Dalam kesempatan ini, Kementerian LHK juga akan menjadi bagian dari festival yang akan diwakili oleh Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi.

Festival Taman Nasional /Taman Wisata Alam 2020, adalah festival yang ke empat kalinya, setelah festival pertama hingga ke tiga di Banyuwangi, Pelataran Candi Prambanan (Yogyakarta) dan Bali. Sustainable Tourism (Ekowisata Berkelanjutan) menjadi tema festival tahun ini, yaitu wisata yang unik, aman, mengasikkan namun syarat muatan edukasi dan memberikan pengelaman yang berkesan tentang bagaimana menjadi sahabat alam.

Gelaran festival ini diselenggarakan oleh PT. Kiad Media Kreatif dengan dukungan dari Kementerian LHK.

Siapa saja yang boleh bergabung di festival ini dan bagaimana caranya?Jangan khawatir, siapa saja boleh bergabung dengan cara mendaftar di link berikut : http://festivaltamannasionaltwa.com. Untuk update acara FestivaL Taman Nasional dan Taman Wisata Alam, jangan lupa follow akun Instagram @ayoketamannasional_official.

Yuk buruan daftar!Sampai Jumpa di Festival TN/TWA 2020!

Sumber: Direktorat PJLHK

 

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini