Resort Kerumutan Selatan BBKSDA Riau Evakuasi Buaya Hasil Laporan Masyarakat

Kamis, 30 April 2020

Pekanbaru, 29 April 2020. Tim Quick Response Balai Besar KSDA Riau (Bidang KSDA Wilayah I Resort Kerumutan Selatan) mengevakuasi buaya berjenis air tawar hasil laporan Asisten Bagian Umum PTPN 5 Sungai Parit, Kec. Rakit Kulim, Kab. Indragiri Hulu (28/4). Buaya dengan panjang 3,1 meter ditemukan petugas keamanan PTPN 5 disekitar parit perumahan karyawan pada dini hari (28/4) saat berpatroli. Kemudian buaya berhasil ditangkap dan diamankan sementara di lapangan terbuka sebelum dibawa ke Polsek Kelayang. 

Saat tim menjemput buaya di Polsek Kelayang, buaya dalam kondisi hidup dan sehat. Selanjutnya buaya dilepasliarkan ke habitatnya setelah tim berkoordinasi dengan Polsek Kelayang. Semoga buaya tersebut tidak kembali keluar dari habitatnya dan terima Kasih kepada Rekan-Rekan Resort Kerumutan Selatan, Bidang Wilayah I yang sudah bergerak cepat dalam menyelamatkan satwa yang dilindungi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Ujungkulon
Lapor pak, di perairan desa Tamanjaya dekat Taman Nasional Ujungkulon ada seekor buaya muara berukuran sekitar 3 meter berkeliaran bebas sehingga banyak warga yang takut untuk mencari ikan atau sekedar berenang di pinggir laut. Keberadaan buaya tersebut sudah diketahui oleh petugas Balai Taman Nasional Ujungkulon tapi sampai sekarang belum ada tindakan apapun. Mohon bantuannya kepada siapa kami harus melaporkan hal ini.