Tim Patroli Perlindungan dan Pengamanan Kawasan Konservasi Hancurkan Pondok dan Kayu di Kawasan Hutan

Rabu, 29 April 2020

Rabu, 22 April 2020 – Petugas Resort Lancang Kuning Air Sawan SPTN Wilayah I LKB Balai Taman Nasional Tesso Nilo bersama dengan TNI Koramil 04 Pangkalan Kuras melaksanakan patroli perlindungan dan pengamanan kawasan konservasi di kawasan hutan TN Tesso Nilo. Menyusuri kedalaman hutan, tim melakukan patroli menggunakan pompong menuju kelokasi yang sudah ditargetkan.

Dalam perjalanan tim menemukan pondok serta pembukaan lahan yang sudah ditanami tanaman jenis sayuran. Pada pondok dan pembukaan lahan tersebut  tim tidak menemukan pemilik yang diduga sedang tidak berada di lokasi temuan. pada pondok tersebut tim menemukan tiga buat alat pemotong kayu, kayu olahan untuk rumah, dan tiga orang yang diduga dibayar oleh pemilik sebagai tukang untuk pembuatan rumah. Di waktu yang sama tim  patroli juga mengamankan barang bukti serta menghancurkan pondok dan kayu olahan yang ditemukan dilokasi tersebut.

 

Kepala Balai TN Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan Tulus menyampaikan Balai TN Tesso Nilo akan serius dalam mengawal tindakan hukum untuk pelanggaran yang dilakukan dikawasan hutan TN Tesso Nilo, “kita akan tetap mengawal tindakan hukum untuk pelaku yang kedapatan melakukan pembukaan lahan. Patroli perlindungan dan pengamanan juga akan kita tingkatkan intensitasnya” terang Kepala Balai.

 

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini