Patroli SMART RBM (Perairan) Dalam Rangka Perlindungan dan Pengamanan Kawasan Konservasi SM. Kerumutan bagian Selatan

Rabu, 22 April 2020

Pekanbaru, 22 April 2020. Resort Kerumutan Selatan, dipimpin Kepala Resort bapak Zulkifli pada hari Senin, 20 April 2020 melakukan Patroli SMART RBM (Perairan) dalam rangka Perlindungan dan Pengamanan kawasan Konservasi SM. Kerumutan bagian selatan.

Tim melakukan penyelurusan dengan kendaraan air (perahu motor) di sungai Batang Rengat melaui Sungai Sengkayan, Desa Kampung Pulau. Sungai tersebut merupakan salah satu pintu masuk ke kawasan SM. Kerumutan Selatan.

Tim melakukan pemasangan spanduk Himbauan/Larangan Pemasangan Jerat di Kawasan SM. Kerumutan di daerah Sungai Rasau dilanjutkan di sungai Tual-tual. Kondisi air banjir. Tim menemukan 2 orang masyarakat sedang melakukan mengambil kayu perancah di dalam kawasan SM. Kerumutan Selatan, Tim turun dari perahu motor dan berjalan kaki mengarungi air yang sedang banjir untuk menghentikan kegiatan 2 orang tersebut dan melakukan pembinaan agar tidak lagi menebang anakan kayu di dalam kawasan SM. Kerumutan. Selanjutnya Tim melakukan penyisiran dan menemukan kerangka sepeda yang sudah dimodivikasi. Sepeda segera dirusak dan dibuang/ditenggelamkan di sungai Batang Rengat.

Walaupun Covid-19 masih melanda, namun untuk kelestarian kawasan konservasi kami akan selalu ada. Semangat konservasi.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini