Balai TN Kelimutu Antar Langsung Bantuan ke Rumah Masing - Masing Pedagang

Senin, 13 April 2020

Ende, 13 April 2020. Penutupan kawasan Taman Nasional (TN) Kelimutu yang telah dilakukan sejak 22 Maret 2020 pastinya sangat berdampak kepada para pedagang yang menggantungkan hidupnya dengan berdagang di areal wisata TN Kelimutu. Mereka harus berhenti beraktifitas dari mata pencahariannya untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di areal wisata TN Kelimutu.

Saat ini para pedagang yang sudah lama mengandalkan mata pencahariannya dari berdagang di areal wisata TN Kelimutu ini harus segera mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Beberapa mereka ada yang bertani dadakan, ikut menenun kain atau bekerja sebagai pekerja harian pembersihan jalan dan sebagainya. Beberapa diantaranya kegiatan tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhannya secara langsung.

Untuk meringankan kesulitan hidup akibat penutupan kawasan. Para pegawai Balai TN Kelimutu mencoba bersama-sama memberikan bantuan kepada para pedagang di areal TN Kelimutu berupa paket bahan pokok pada hari Sabtu & Minggu (11-12/04/20) yang diantar ke rumah masing-masing pedagang untuk mencegah pengumpulan orang dalam jumlah banyak. Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh kepala Balai TN Kelimutu dan para petugas piket.

Memberi kepada yang membutuhkan dan menerima dengan rasa cukup inilah budaya tolong menolong yang harus ditumbuhkan di negeri ku Indonesia ditengah bencana pandemi COVID-19 sekarang ini.

Rasa syukur dan terimakasih diucapkan oleh para pedagang atas bantuan alakadarnya ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para pedagang dan keluarganya yang terdampak penutupan kawasan ini dan semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir, untuk kembali tersenyum menyongsong terbitnya matahari di ufuk Danau Kelimutu seperti biasa kita lakukan bersama.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini