Untuk Pencegahan Covid-19, Penyemprotan Desinfectan Dilakukan pada Lingkungan Kerja dan Rumah Warga Sekitar

Minggu, 05 April 2020

Manado, 4 April 2020. Masih dalam rangka pencegahan Covid-19, tim dari TN Bunaken, SPTN Wilayah I berinisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah kerja, terutama penyemprotan pada kantor Seksi dan kantor Resort.

Selain di kantor resort, rumah-rumah masyarakat di sekitar kantor resort juga dilakukan penyemprotan desinfektan, hal tersebut merupakan permintaan masyarakat sendiri yang ingin dibantu agar rumahnya dapat dilakukan penyemprotan desinfektan.

Antusiasme warga adalah upaya bersama dalam pencegahan meluasnya wabah, akan tetapi sejauh ini kami belum dapat mengakomodir semua penyemprotan desinfektan untuk seluruh desa penyangga, untuk itu kami akan mengkoordinasikan pada pihak Pemerintah Daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dapat lebih maksimal, penyampaian Gatot Santoso Kepala SPTN Wilayah I.

Titik awal penyemprotan kami mulai di fasilitas umum yang menjadi jalur penyeberangan masyarakat di Dermaga Tiwoho Wori untuk menuju ke Pulau Mantehage dan Nain lalu kami lanjutkan ke fasilitas umum di Pulau Bunaken, beberapa titik lainnya kami harapkan akan dilakukan penyemprotan yang sama oleh para pihak, sambung Gatot.

Beberapa rumah warga dan fasilitas ibadah yang berdekatan dengan lingkungan kantor Resort serta layanan fasilitas umum juga kami lalukan penyemprotan desinfectan, tutupnya.

Sumber: Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini