Tetap Bekerja Saat Pandemik COVID-19

Kamis, 02 April 2020

Waingapu, 1 April 2020. Merebaknya wabah virus COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona menyebabkan pergerakan manusia dibatasi untuk sementara waktu dalam rangka memutus rantai penyebarannya. Akan tetapi, kewajiban pekerjaan membuat para pegawai harus mencari cara untuk tetap produktif selama masa tanggap darurat ini.

Pergantian bulan yang biasanya dilakukan rapat besar dalam rangka evaluasi kegiatan bulan sebelumnya dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan bulan depan, tidak dapat dilaksanakan seperti biasa demi memenuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah. Dengan didukung teknologi yang ada, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) membuat pertemuan guna membahas hal tersebut secara online.

Dalam arahannya, Kepala Balai TN Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang tetap bekerja. Kepala Balai juga tak henti mengingatkan untuk selalu melaporkan kondisi kesehatan para pegawai secara periodik sehingga dapat dilakukan penanganan secara maksimal apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Masing-masing Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan umumnya beberapa kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti sosialisasi, tertunda pelaksanaannya. Para Kepala SPTN juga memberikan masukan untuk dapat segera mendistribusikan penambah daya tahan tubuh kepada para pegawai yang masih bekerja ke lapangan melakukan pengawasan kawasan sehingga kondisi kesehatannya terjaga.

Sumber: Balai Taman Nasional Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini