Balai TN Way Kambas Bersatu Melawan Corona

Kamis, 02 April 2020

Labuhan Ratu, 1 April 2020 - Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) bersama jajaran Forkopimcam Labuhan Ratu dan Dinas kesehatan Lampung Timur hari ini bersatu bersama-sama melawan Corona dengan melakukan penyemprotan Disinfectan di jalan-jalan yang biasa dilalui wisatawan menuju TN. Way Kambas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai TNWK, Subakir, SH. MH. Dengan mengerahkan mobil Damkar TNWK. Dalam kesempatan ini juga hadir Camat Labuhan Ratu, Kapolsek Labuhan Ratu, Koramil Labuhan Ratu dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur.

 

Kepala Balai menyampaikan bahwa kita harus bersama-sama melawan corona, “Ini merupakan bentuk kepedulian TNWK terhadap desa penyangga sekitar kecamatan Labuhan Ratu untuk mencegah penyebaran Covid-19”. Peralatan Damkar yang kita punya kita isi dengan disinfektan dan kita semprotkan di jalan-jalan dan tempat umum untuk membunuh virus corona dan mencegah penyebarannya, imbuh Kepala Balai.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dan Camat Labuhan Ratu mengucapkan terimakasih atas upaya TNWK dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengapresiasi upaya TNWK yang dari awal sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari penutupan kegiatan Wisata dan saat ini melakukan penyemprotan disinfektan”, ujar Camat Labuhan Ratu, Mursid, S. Sos. MM. Ini merupakan bentuk sinergisitas Pusat (UPT Balai TNWK) dan daerah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 secara bersama-sama, khususnya di Lampung Timur, tambah Kadis Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh.

  

Kegiatan penyemprotan ini dimulai dari kantor Balai TNWK, ke arah pasar Tridatu dan mengarah ke Plang Ijo desa Labuhan Ratu 9 sebagai pintu gerbang TNWK. Selanjutnya penyemprotan dilanjutkan ke arah desa Labuhan Ratu 6 dan Labuhan Ratu Induk dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 20 km. Kegiatan Penyemprotan dilaksanakan mulai pagi sampai sore hari sekitar jam 15.30 WIB dan mendapatkan pengawalan langsung Patroli Polsek Labuhan Ratu.

Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dan disiplin untuk selalu hidup sehat dan menjaga jarak diharapkan Lampung Timur bebas dari Corona Virus Desease (Covid-19) sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Sumber: Humas Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini