Dalam Rangka Hari Bhakti Rimbawan Ke-37, Balai Besar TaNa Bentarum adakan Aksi Sosial Donor Darah

Senin, 16 Maret 2020

Putussibau, 13 Maret 2020. Hari Bhakti Rimbawan merupakan hari istimewa bagi seluruh pekerja di bidang kehutanan. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) melakukan berbagai kegiatan dalam menyambut hari bhakti rimbawan yang ke-37 tahun ini. Aksi Sosial Donor Darah sudah menjadi salah satu agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan Balai Besar TaNa Bentarum pada peringatan hari Bhakti Rimbawan.

Kegiatan ini menjadi pembuka rangkaian acara hari bhakti rimbawan yang dimulai dari tanggal 13 Maret s/d 16 Maret 2020. Dalam aksi sosial donor darah kali ini sebanyak 6 (enam) petugas medis dan 1 (satu) Dokter turut hadir dalam mendukung berjalannya donor para rimbawan. Antusias rimbawan juga terlihat dari banyaknya pendonor, sebanyak 22 lebih kantong darah yang telah terkumpul terdiri dari 11 orang dengan golongan darah 0,  2 orang golongan darah A,  6 orang golongan darah B dan 3 orang golongan darah AB. Banyak juga beberapa rimbawan yang kecewa tidak bisa menyumbangkan darahnya dalam kesempatan kali ini disebabkan kendala tensi darah yang rendah maupun tinggi.

Aksi donor darah yang diselenggarakan di loby Kantor Balai Besar TaNa Bentarum ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari para rimbawan terhadap sesama, dan bisa memenuhi kekurangan ketersediaan darah yang banyak  dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah Putussibau.

“Dengan kegiatan aksi donor darah ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa sosial para rimbawan Balai Besar TaNa Bentarum dan juga dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujar Junaidi, selaku ketua panitia.

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini