Pembinaan Seluruh Pegawai SKW III Batulicin

Senin, 09 Maret 2020

Batulicin, 5 Maret 2020 – Pembinaan dari Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi M.Sc yang didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Suwandi, S.Hut, M.A, Bagian Kepegawaian Rony dan Bagian Perlengkapan Dedy. Pembinaan dihadiri oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah 3 Batulicin Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc, para kepala Resort beserta anggota dan seluruh Staf Seksi. Pembinaan oleh Kepala Balai diawali dengan mengingatkan kepada seluruh Pegawai untuk tunduk dan patuh kepada Pemerintah Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar untuk bertindak dan selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembinaan dilanjutkan dengan menyampaikan hasil rapat kerja Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Siti Nurbaya Bakar, antara lain adalah:

  1. Melakukan Corrective Action dalam bekerja (mempelajari apa saja yang perlu diperbaiki)
  2. Mengurangi konflik di masyarakat sekitar kawasan (dengan melakukan pemberdayaan, namun jika ada kegiatan ilegal dalam kawasan tetap harus ditindak sesuai hukum yang berlaku)
  3. Menjaga hubungan antara pusat dan daerah (Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan).

Tak lupa Kepala Balai mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tunduk dan patuh kepada perintah pimpinan, mengikuti komando dan saling berkoordinasi. KSDAE dan BKSDA KALSEL seperti Keluarga Besar artinya kita bekerja saling menguatkan dan mendukung satu sama lain, selalu jaga kekompakan, kebersamaan, kepedulian dan jangan saling meninggalkan.

Pembinaan selanjutnya oleh Kepala SBTU tentang kepegawaian, LHKASN, jenjang PEH-LUH-POLHUT.

Mengarahkan pegawai untuk selalu bekerja ikhlas, keras, cerdas, dan tuntas, dan mengharapkan untuk seluruh pegawai SKW III Batulicin untuk menguasai kawasan mulai dari luas letak dan masalah serta cara penanganannya. Bagian Kepegawaian mengingatkan untuk selalu membuat laporan agar mudah dalam pra-jabatan dan Bagian Perlengkapan meminta untuk selalu melaporkan perlengkapan rusak dan yang dibutuhkan.

Akhir dari pembinaan Kepala SKW 3 menyampaikan tidak ada orang yang bekerja sendirian kita adalah tim, tak lupa Nikmat juga menyampaikan terimakasih kepada tim Balai dan berharap semoga dengan adanya pembinaan ini dapat memotivasi bekerja lebih baik dan berorientasi manfaat (outcome). (ryn)

Sumber: Maulinda, S.Hut - Staf Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin  

2-2020-03-09 at 12.42.31

3-2020-03-09 at 12.46.29

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini