Anggota DPD RI Asal Kalimantan Barat Angkat Potensi Wisata Taman Nasional Danau Sentarum

Jumat, 06 Maret 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 - Erlina Wati, S.HM. Ap,  yang merupakan Anggota DPD RI Komite III yang membidangi pariwisata,  pendidikan,  pemberdayaan perempuan,  perlindungan anak, ekonomi kreatif dan agama,  mengunjungi beberapa lokasi yg ada di Kapuas Hulu yakni Rumah Betang Kelayam Desa Manua Sadap,  yang di lanjutkan ke kawasan Wisata Taman Nasional Danau Sentrum yaitu pulau Sepadan,  Bukit Tekenang dan Desa Semangit. Dalam kunjungan ini erlina wati  membawa salah satu Perusahaan Televisi Nasional yaitu TVRI untuk meliput potensi pariwisata yang ada di Kapuas Hulu.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengambilan gambar pembuatan Profil Ibu Erlina Wati sebagai anggota Komisi III DPD Ri sekaligus mengangkat potensi wisata  di Taman Nasional Danau Sentarum melalui wawancara yang dilakukan di beberapa destinasi wisata didalam kawasan konservasi tersebut.

Dalam pernyataanya Erlina Wati menyampaikan "Danau Sentraum memiliki potensi yang luar biasa baik dari keanekaragaman hayati, landscape maupun budaya yang merupakan potensi yang sangat prospektif untuk di kembangkan menjadi wisata unggulan. Ditambahkan pula bahwa DPD RI melalui komite III akan mendorong dan mempromosikan destinasi wisata yang ad di Kabupaten Kapuas Hulu terurama Danau Sentarum untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan tingkat nasional yang menjadi program Kementerian Pariwisata.” 

Gunawan Budi Hartono, S. Hut, M. Si selaku Kepala Bidang PTN Wilayah III Lanjak menyampaikan bahwa dukungan dari DPD  RI untuk pengembangan destinasi di Taman Nasional Danau Sentarum sangat diharapkan selain untuk kepentingan wisata juga untuk kepentingan kelestarian kawasan yang pada akhrinya akan berdampak kepada keterlibatan masyarakat sebagai subjek pengelolaan Taman Nasional dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan mutu kehidupan masyarakat.

 

Sumber: Balai Besar TN Bentung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini