PKL Mahasiswa Dukung Pengambilan Keputusan Berbasis Sains

Jumat, 06 Maret 2020

Banjarbaru, 2 Maret 2020 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan menerima kedatangan 3 mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat dari Fakultas Perikanan dan Kelautan yaitu Ikhsani Hafnida Puri, Sicilia Vera Yulianti dan Maya Erawati.  Kedatangan ketiga mahasiswa tersebut untuk melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Tujuan PKL antara lain menggali realita pekerjaan yang akan dihadapi dan membandingkan pengetahuan selama perkuliahan dengan praktik di lapangan.

Kedatangan mahasiswa disambut baik oleh BKSDA Kalimantan Selatan, hal ini bentuk upaya BKSDA Kalsel berperan dalam pendidikan dan sebagai upaya mendapatkan data secara apa adanya versi mahasiswa. Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc  didampingi beberapa staf mengatakan bahwa “Mahasiswa yang akan melakukan Praktek Kerja Lapang di BKSDA agar memanfatkan kegiatan PKL sebaik-untuk pembelajaran dan mengapilkasi pengetahuan dan keterampilan selama masa perkuliahan, sebagai bekal pengalaman nyata sehingga bermanfaat bagi mahasiswa dan institusi tempat magang”.

Selama 1 bulan Praktek Kerja Lapang (PKL) ketiga mahasiswa tersebut akan melaksanakan kegiatannya sesuai bidang yang diminati diantaranya Perlindungan Kawasan Konservasi, Teknik Pengawasan dan Pengamanan Satwa Liar beserta Habitatnya dan Monitoring Konservasi Biota yang Terancam Punah. (ryn)

Sumber : Heri Sofian - PEH Balai KSDA Kalimantan Selatan 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini