Resort Siak dan Resort Bukit Batu BBKSDA Riau Padamkan Api di SM Giam Siak Kecil

Jumat, 06 Maret 2020

Pekanbaru, 02 maret 2020. Tim Resort Siak dan Resort Bukit Batu menuju SM Giam Siak Kecil, Kec. Sungai Mandau, Kab. Siak untuk melakukan pemadaman kebakaran.

Tim melalui perjalanan darat dari kantor Bidang KSDA Wilayah II menuju dusun Sungai Bakung Kec. Siak Kecil, setelah itu Tim melanjutkan perjalanan air menggunakan pompong ukuran sedang menuju lokasi yg terbakar.

Walaupun dalam perjalanan pompong sempat mengalami kerusakan sehingga memerlukan waktu yang cukup  panjang yaitu menjadi 1 hari perjalanan, namun semangat Tim tetap membara untuk melaksanakan tugasnya. Saat Tim tiba pada hari Selasa, Tim terlebih dahulu melakukan penyekatan kepala api agar api tidak melebar, baru setelah itu melakukan pemadaman.

Tim terus melakukan pemadaman dan pendinginan, sehingga api benar benar tuntas dipadamkan. Perhitungan luas areal yang terbakar adalah ±1 Ha.

Tak lupa Tim melakukan penyisiran untuk memastikan api sudah benar benar berhasil di padamkan, dilanjutkan dengan pemasangan Polhut line dan rambu kawasan di lokasi yang terbakar. Semoga selalu diberi kesehatan pahlawan pemadam api. Do'a Kami selalu menyertai.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini