Dukung Aksi Peduli Sampah Nasional Balai Besar TaNa Bentarum Serahkan Bantuan Tong Sampah untuk Desa Proklim

Senin, 02 Maret 2020

Vega, 29 Februari 2020 - Pada Kegiatan aksi bersih sampah di Desa Vega Kecamatan Selimbau, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) menyerahkan bantuan tong sampah ke setiap RT di Desa Vega, yang terdiri dari tong sampah untuk sampah organik dan tong sampah untuk sampah anorganik.  

Mewakili Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Kepala Bidang PTN Wilayah III Lanjak Gunawan Budi Hartono menyampaikan “Bantuan ini merupakan stimulan bagi masyarakat untuk lebih peduli pada kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, Balai Besar akan selalu  bersinergi dengan mitra agar Desa Vega menjadi desa bebas sampah dan mandiri”. Ditambahkan oleh Gunawan “Desa Vega adalah salah satu desa yang telah terdaftar sebagai Desa Proklim pada tahun 2020, sehingga kepedulian terhadap lingkungan termasuk sampah menjadi tolak ukur bagi penilaian untuk Desa Proklim ini”. pungkasnya

Kepala Seksi PTN Wil. V Selimbau Desra Zullimansyah berharap agar masyarakat bisa merubah kebiasaan membuang sampah sembarangan “tong sampah sudah kita bantu, peralatan sudah dibantu, sekarang tinggal masyarakat sendiri yang harus berubah ke arah yang lebih baik dalam menangani sampah”.

“Bantuan ini saya rasa cukup masuk akal dan sangat berguna bagi masyarakat, karena saya akui memang warga disini suka buang sampah sembarangan, saya berharap masyarakat semua dapat membuang sampah pada tempatnya”, ujar Saharman selaku Kepala Dusun Lubuk Guntur.

 

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini