Penghijauan di Sumba oleh Jajaran Polres dan Pemerintah Daerah

Jumat, 10 Januari 2020

Waingapu, 10 Januari 2020 - Aksi tanam 1000 pohon yang telah dilakukan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur pada tanggal 2 Januari 2020 lalu juga diikuti oleh jajaran kepolisian yang ada dibawahnya. Hari ini, 10 Januari 2020, Kepolisian Resor Sumba Barat melakukan penanaman sebanyak 300 bibit pohon di area Mapolsek Katikutana yang berada di Kabupaten Sumba Tengah. Bibit ini terdiri dari bibit pohon buah seperti mangga, dan jenis tanaman kehutanan lain seperti sengon dan gmelina.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD, Kapolres Sumba Barat, Dandim Sumba Barat, beserta Muspida dan Kepala Dinas lingkup Kabupaten Sumba Tengah. Bupati Sumba Tengah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sumba Barat yang telah memilih lokasi penanaman di Kabupaten Sumba Tengah. Ia berharap agar kita dapat memelihara tanaman yang sudah ditanam sehingga kita dapat memetik manfaat nantinya seperti buah-buahan, sumber air, maupun keasrian kawasan.

Bupati turut menyampaikan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) karena keberadaan TN dapat mengurangi krisis air yang ada di Kabupaten Sumba Tengah. Balai TN Matalawa turut ambil bagian dengan mengirimkan 15 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc.

 

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini