Kabar Viral Tentang Adanya Vidio Jejak Harimau Sumatera

Jumat, 10 Januari 2020

Pekanbaru, 10 Januari 2020- Kabar viral tentang adanya vidio jejak Harimau Sumatera di PT Darmali, Kel. Balai Makam, Kec. Batin Solapan, Kab. Bengkalis, menghebohkan warga sekitar. Setelah mendapatkan informasi dari Kepolisian setempat, Balai Besar KSDA Riau menurunkan tim untuk mencari kebenaran dari berita yang beredar.

Atas perintah Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono, Rabu, 08 Januari 2020, Tim yang beranggotakan 4 orang bergerak ke pihak PT. Darmali. Koordinasi dan pengecekan lapangan dilakukan bersama dengan komandan regu Security PT. Darmali, bapak Jumari. Tidak ada tanda-tanda keberadaan Harimau Sumatera  di areal PT. Darmali tersebut, bahkan pihak PT. Darmali menyampaikan bahwa tidak mengetahui adanya video viral di daerah kerja mereka. Jejak dimaksud merupakan jejak Tapir yang sering melintas di kawasan PT. Darmali.

Setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya, selanjutnya tim menghimbau kepada pihak PT. Darmali dan masyarakat sekitar agar tetap tenang dan jangan khawatir yang berlebihan terkait informasi yang beredar.

BBKSDA Riau menginformasikan, bahwa jejak tapak kaki Harimau sumatera dan jejak Tapir hampir sama. Bahkan jejak Harimau sumatera dan jejak Anjing memiliki banyak kesamaan, hanya saja diujung jejak Anjing terdapat bagian yang meruncing dan ukurannya lebih kecil.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini