Refleksi Tahun 2019 Menuju Balai KSDA Yogyakarta yang Lebih Baik di Tahun 2020

Selasa, 07 Januari 2020

Yogyakarta 7 Januari 2020, Mengawali tahun 2020 jajaran struktural dan staf Balai KSDA Yogyakarta berkumpul Bersama di Pandanaran Resto, Rejosari, Sleman. Agenda hari ini ditujukan untuk pembinaan pegawai dan menyamakan presepsi bersiap-siap melaksanakan kegiatan 2020.

Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai yang berjumlah 93 orang. Dipimpin langsung Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi, kegiatan ini dibuka dengan refleksi terhadap kinerja Balai KSDA Yogyakarta selama tahun 2019.

Beberapa hal yang menjadi catatan dari hasil refleksi kinerja Balai KSDA Yogyakarta tahun 2019 antara lain perlunya untuk memperkuat komunikasi dengan masyarakat sekitar kawasan, dan di sini resort konservasi wilayah memegang peranan penting sebagai ujung tombak komunikasi tersebut.

Wahyudi juga mengingatkan agar pegawai Balai KSDA Yogyakarta tidak terjebak di dalam zona nyaman. “Teman-teman BKSDA Yogyakarta harus bisa mengemplementasikan arahan Bapak Dirjen KSDAE - Putting Spirit in Your Work dengan berupaya meletakan spirit di dalam setiap pekerjaan dan pelaksanakan pekerjaan dengan penuh kesadaran. Teman-teman tidak boleh bekerja sendiri, harus bisa membangun jejaring kerja dalam mengelola kawasan konservasi.” tutur M. Wahyudi

Lebih lanjut, M. Wahyudi menyatakan “Di tahun 2020 hendaknya kita bisa berubah menjadi lebih baik, perubahan ke arah lebih baik ini yang akan membawa kemajuan bagi Balai KSDA Yogyakarta terlebih lagi didukung dengan tenaga-tenaga SDM yang kompeten.” jelasnya.

Dalam acara ini dibacakan SK penempatan personil Balai KSDA Yogyakarta yang merupakan bagian dari penyegaran pegawai dan momentum pembelajaran bagi seluruh pegawai agar lebih memahami seluruh kawasan konservasi di DIY. Dengan demikian diharapkan setiap pegawai akan selalu siap ditempatkan dimana saja.

Sumber : BKSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini