Refleksi 2019 dan Akselerasi 2020 TN Matalawa

Selasa, 07 Januari 2020

Waingapu, 6 Januari 2020. Aktivitas kerja setelah melalui libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai terlihat di minggu kedua ini. Para pegawai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti pun tidak ingin larut dalam suasana libur berkepanjangan karena tugas-tugas di tahun 2020 sudah menanti di depan mata.

Kepala Balai TN Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M, mengumpulkan seluruh pejabat eselon, kepala resort serta para koordinator dalam sebuah rapat evaluasi 2019 dan pencermatan tugas di 2020. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras sehingga penyerapan anggaran tahun 2019 dapat mencapai 99,56 % serta diimbangi dengan capaian output yang  dapat terlaksana dengan baik. Kepala Balai mengingatkan agar jangan terbuai dengan prestasi terebut namun harus meningkatkan kinerja sehingga tidak hanya output yang tercapai tetapi juga mencapai outcome (manfaat) yang dapat terlihat dampaknya untuk masyarakat. Peningkatan anggaran di tahun 2020 pada beberapa kegiatan harus dapat dimaksimalkan capaiannya sehingga kelestarian TN Matalawa dapat terjaga dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini,  2 tim yang melakukan benchmarking ke Taman Nasional Gunung Ciremai serta Taman Nasional Gunung Merbabu juga memberikan presentasi hasil kunjungannya kepada seluruh pegawai. Dari presentasi tersebut dapat diketahui bahwa ada beberapa program yang dapat diadaptasi dengan beberapa penyesuaian untuk meningkatkan kinerja pengelolaan di TN Matalawa.

Sumber: Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini