SPKP Binaan TN MerBeti turut Meriahkan Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari

Selasa, 31 Desember 2019

Banyuwangi, 30 Desember 2019. Destinasi wisata baru, Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari di-launching oleh Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas, Minggu (29/12/2019). Pasar ini terletak di Afdeling Ledoksari, Kebun Malangsari PTPN XII, Desa Kebonrejo, Kecataman Kalibaru. Acara ini dihadiri juga oleh Direktur PTPN 12 Moh Holidi serta Dino Patty Jalal, mantan Jubir Presiden RI di era Presiden SBY.

Pada kesempatan ini, Kepala SPTN Wilayah III Kalibaru TN MerBeti, Sulistrianto, S.Si., M.Si. beserta stafnya mendampingi SPKP Multi Kreasi Sejahtera (MKS) binaan Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) dalam memeriahkan acara ini dengan menyajikan produk OCEANO Coffee kalibaru di stand yang telah disediakan.

Stand SPKP ramai diserbu pengunjung. Tak ketinggalan, Bupati Anas berkunjung dan membeli produk berupa Luwak Liar robusta dan madu OCEANO Coffee kalibaru.

Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari berciri khas kopi lanang di setiap stand. “Target dari pasar ini yaitu untuk mendatangkan laba dan meningkatkan pendapan bagi masyarakat menengah ke bawah. Ini bagian dari pemberdayaan masyarakat melalui kopi.” Ungkap Sanuri, Manager Kebun Malangsari.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini