Balai TN Kepulauan Togean Berpartisipasi Dalam Giat Penanaman Hut Kabupaten Tojo Una-Una

Senin, 23 Desember 2019

Ampana, 23 Desember 2019. Pada hari sabtu, 21 Desember 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tojo Una-Una mengadakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia yang dirangkaikan dengan Hari Bhakti PU ke-74 dan Ulang Tahun Kabupaten Tojo Una-Una yang ke-16. Hari Habitat Dunia ditetapkan PBB tahun 1985 diperingati setiap Senin pertama di bulan Oktober. Hari Habitat dunia diperingati dengan tujuan merefleksikan kondisi permukiman dunia dan hak dasar semua kalangan masyarakat untuk tempat tinggal yang memadai. Pada tahun ini mengangkat tema “Generasi Muda, Generasi Peduli Sampah”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Instansi yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una, Kepolisian, Perbankan, Komunitas Hijau, Komunitas Sepeda, dan Komunitas Lari. Dalam kegiatan penanaman pohon ini, Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dan KPH Sivia Patuju Kabupaten  Tojo Una-Una memberikan bantuan berupa bibit pohon diantaranya Mahoni dan Ebony (kayu hitam).

Bupati Tojo Una-Una dalam sambutannya menyampaikan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una-Una ini harus diiringi kepedulian kita menjaga lingkungan kita. Peringatan hari Bhakti PU ke-74 dengan Tema “SDM Unggul Infrastruktur Maju” dimaknai sebagai kesempatan untuk refleksi perjalanan panjang di Bidang PUPR meningkatkan jalinan hubungan kerja dan kekeluargaan internal memperkuat jalinan kerjasana dengan pemangku kepentingan lainnya.

Kegiatan penanaman pohon ini dinamakan pohon asuh dimana setiap orang akan mendapatkan  satu anak pohon untuk dirawat dan dijaga. Pohon-pohon ini nantinya akan dilabeli sesuai nama dan instansi orang tua asuhnya. Penanaman pohon asuh ini dilaksanakan di sepanjang jalan Pasar Baru dan sekitarnya. Selanjutnya diharapkan pohon-pohon tersebut mendapat perawatan yang baik dari orang tua asuhnya sehingga dapat tumbuh dengan baik dan membawa manfaat bagi kehidupan kita.

Sumber : Rahmanita Ibrahim – Analis Data Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini