Dari Masyarakat untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 20 Desember 2019

Jakarta, 20 Jakarta 2019. Tanggal 13 Desember 2019 lalu, Balai Taman Nasional Kepulauan seribu yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan TN Wilayah III, Bapak Kusminardi, S.H. melalui kegiatan Pengembangan Ekonomi Masyarakat di Sekitar Daerah Penyangga memberikan satu paket bantuan peralatan pengolahan ikan asin dan ikan segar kepada Kelompok Nelayan di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Paket bantuan senilai total Rp 40.000.000 ini berupa barang dan peralatan pengolahan ikan, yang terdiri dari: etalase, box fiber, chest freezer, vaccum sealer, pisau, bak penampungan ikan dan peralatan lainnya diterima Bapak Teguh selaku Ketua Kelompok Nelayan Panggang Sejahtera.

Kelompok Nelayan Panggang Sejahtera merupakan kelompok nelayan yang berada di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu dengan beranggotakan 18 orang yang, terdiri dari: nelayan pancing, nelayan jaring dan bubu.

Tujuan pemberian bantuan ini untuk menumbuhkan usaha ekonomi produktif, serta memunculkan usaha diversifikasi produk olahan perikanan lainnya di sekitar kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Melalui pemberian bantuan ini akan membentuk kemandirian masyarakat dengan pengelolaan sumberdaya alam, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan serta kesejahteraan wilayah khususnya Kelurahan Pulau Panggang.

Sumber: Penyuluh Kehutanan pada Balai TN Kepulauan Seribu (Alinar, S.Hut)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini