Semangat Saka Wanabakti Matalawa Gelorakan Sumpah Pemuda

Selasa, 30 Oktober 2018

Waingapu, 30 Oktober 2018. Peringatan 10 tahun berdirinya Saka Wanabakti binaan Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) serta menyambut hari Sumpah Pemuda ke 90, Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti mengadakan Join Camp di perkemahan yang terletak di Kelurahan Kambajawa, Kabupaten Sumba Timur. Acara yang diselenggarakan sejak tanggal 26-28 Oktober ini juga turut mengundang 2 Saka Bhayangkara dari Kwarcab Sumba Timur dan Sumba Barat serta 15 Gugus Depan yang tergabung dalam Kwarcab Sumba Timur.

Para peserta yang berjumlah total 369 orang sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah dipersiapkan. Diantaranya adalah Bakti Penghijauan, berbagai macam lomba (puisi, pidato, dan teatrikal pelestarian hutan), serta pendalaman materi-materi kepramukaan, dan kesakaan.

Hadir Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hastoto, Alifianto, S.Hut, M.Si, mewakili Kamabisaka, menyampaikan bahwa Saka Wanabakti merupakan generasi penerus penjaga hutan agar tetap lestari. Join Camp yang diselenggarakan kali ini berguna memupuk kebersamaan diantara para anggota Saka Wanabakti seperti halnya yang dulu telah dilakukan para pemuda pada tahun 1928 dengan mengucapkan Sumpah Pemuda.(ksa/mtlw)

 

Sumber : Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini