Kirab Pemuda 2018 di TWA Pelaihari, Pantai Batakan

Jumat, 26 Oktober 2018

Pelaihari, 25 Oktober 2018 – Sebanyak 50 orang pemuda dan pemudi yang tergabung dalam “Kirab Pemuda 2018” menyambangi TWA Pelaihari, Pantai Batakan. Program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Kirab Pemuda 2018 se-Indonesia telah berada di Kabupaten Tanah Laut untuk beberapa hari. Kabupaten Tanah Laut merupakan daerah ke-13 yang mereka kunjungi. Peserta didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan Kabid Pemberdayaan Pemuda, Dra.Hj. Siti Adawiyah, MM.

Pada kesempatan sambutan Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc menyampaikan bahwa TWA Pelaihari seluas ± 1.500 Ha dengan jenis tanaman cemara laut, paku-pakuan, dan galam. Harapan dari Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan bahwa pemuda bisa menjadi pelopor dalam melaksanakan konservasi terhadap keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia yaitu kegiatan untuk melindungi, mengawetkan sekaligus juga memanfaatkan secara lestari potensi-potensi yang ada di kawasan konservasi di sekitar tempat tinggal para pemuda-pemudi peserta Kirab Pemuda 2018. Camat Panyipatan Muhammad Syaid, S.STp, M.AP juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa Pantai Batakan dinobatkan sebagai “Bottom of Borneo”, titik terendah dari Pulau Kalimantan.

Sebagai kenang-kenangan bahwa pemuda-pemudi peserta Kirab Pemuda 2018 pernah datang ke TWA Pelaihari, Pantai Batakan dengan menanam berbagai pohon diantaranya trembesi, mahoni, dan angsana sekitar 200 batang yang ditanam sepanjang jalan masuk ke TWA Pelaihari. Dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai yang juga melibatkan 50 personil TNI. (jrz)

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan
 
Kirab Pemuda di TWA Pelihari, Batakan (03)


 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini