Kontes Arwana Super Red Resmi Dibuka Bupati Kapuas Hulu

Kamis, 25 Oktober 2018

Putussibau, 25 Oktober 2018. Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir membuka Kontes ikan arwana super red di Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat yang diikuti lima negara pada tanggal 25 - 26 Oktober 2018. "Sampai saat ini sudah ada 80 peserta dari lima negara yang akan ikut dalam kontes Arwana Super Red," kata Bupati saat diwawancarai. Ia menjelaskan lima negara yang akan ikut kontes arwana tersebut yaitu China, Singapura, Malaysia, Korea dan Indonesia. Imbuh Nasir.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNaBentarum) Arief Mahmud menyampaikan "Kontes arwana ini diselenggarakan dalam rangkaian Festival Danau Sentarum ". Ikan Arwana Super Red habitat aslinya adalah di danau sentarum. "Kalau kerennya Kontes arwana ini seperti "Arwana Super Red isComingHome"" imbuh arief.

Pada kontes Arwana Super Red yang diselenggarakan ada beberapa kategori yang akan dilombakan diantaranya kategori 20 - 30 cm (small), 31 - 40 cm (Medium), 41 - 50 cm (Large), lebih dari 51 cm (XL), Unik (ukuran bebas) dan SB lebih dari 12 cm. Salah satu tujuan kontes arwana dilaksanakan untuk mempromosikan potensi wisata di Kapuas Hulu sekaligus mengenalkan habitat asal ikan arwana dari Danau Sentarum. Diharapkan dengan dilaksanakan kontes ArwanaSuperRed itu orang tahu bahwa habitat asli ikan Arwana Super Red itu di wilayah Kapuas Hulu. Selain itu tidak kalah penting adalah agar habitat alami Arwana SuperRed ini selalu terjaga kelestariannya dan populasi ikan di alam tetap lestari.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini