Giat BKSDA Sulteng Hapus Buta Aksara di Hutan Adat Wana Posangke

Senin, 17 September 2018

Palu, 18 September 2018. Tim pendamping Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah (BKSDA Sulteng) untuk Hutan Adat Wana Posangke melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah Lipu Sumbol pada Senin, 17 September 2018. Kegiatan ini sebagai upaya percepatan salah satu Program Prioritas Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yakni, Perhutanan Sosial dengan skema Hutan Adat.

Lokasi pemukiman Sumbol merupakan bagian dari wilayah Hutan Adat Wana Posangke yang berada dalam kawasan Cagar Alam Morowali. Adapun sasaran didik dari kegiatan belajar mengajar ini adalah anak-anak suku wana yang berada dalam Hutan Adat Wana Posangke khususnya yang bermukim di wilayah Sumbol, Salisarao dan Likubae.

Melalui kegiatan belajar mengajar ini, BKSDA Sulteng berharap dapat memutus mata rantai buta aksara generasi muda suku wana untuk ke depannya, kegiatan diakhiri dengan pemberian susu kemasan, alat tulis dan buku tulis kepada anak didik yang merupakan hasil dari donasi karyawan BKSDA Sulteng.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini