Balai TN Kayan Mentarang Siaga Karhutla Bersama TNI, POLRI dan Pemkab Malinau

Sabtu, 08 September 2018

Malinau, 8 September 2018. Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Kenekaragaman hayati pun kini terancam keberlangsungan hidupnya oleh Karhutla yang dapat merusak ekosistem dan merugikan banyak pihak.

Untuk mensiasati itu Balai Taman Nasional Kayan Mentarang bersama Komando Distrik Militer 0910 Malinau serta beberpa instansi pemerintah Kabupaten Malinau dan perusahaan swasta menggelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla.

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Kayan Mentarang Johnny Lagawurin, Karhutla sudah seharusnya di waspadai bersama. Bukan hanya Pemerintah, TNI dan Polri saja. Dalam hal ini masyarakat juga harus berperan aktif dalam mencegah Karhutla.

"Apel Kesiapsiagaan Karhutla ini salah satu kegiatan penting untuk menyatukan visi dan misi dalam mencegah karhutla di kawasan kita. Tapi yang lebih penting adalah peran aktif masyarakat dalam mencegah karhutla. Karena interaksi masyarakat terhadap ancaman itu lebih besar dari pada kita." Ungkap Johnny

Selain di hadiri oleh Kepala Balai Taman Nasional Kayan Mentarang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Apel Kesiapsiagaan Karhutla di laksanakan di Markas Kodim 0910 Malinau pagi tadi di pimpin oleh Komandan Kodim 0910 Malinau yang di ikuti oleh beberapa perwakilan dari TNI, Polri, Polhut Balai Taman Nasional Kayan Mentarang, Satpol PP , Linmas, BNPB Malinau, Dinkes Malinau, Gerakan Pramuka juga Beberpa perusahaan swasta seperti PT. Inhutani II dan PT. MA.

Sumber : Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini