BKSDA Kalsel Menerima Penyerahan Buaya Muara

Selasa, 28 Agustus 2018

Banjarbaru, 28 Agustus 2018. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan melakukan evakuasi 2 ekor satwa liar yang dilindungi undang – undang jenis Buaya Muara ( Crocodylus porosus ) dari Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin (28/8). Buaya tersebut merupakan penyerahan dari warga.

Berdasarkan informasi warga melalui call center dan media sosial BKSDA Kalimantan Selatan, bahwa ada satwa liar jenis buaya di Taman Satwa Jahri Saleh yang masih ditempatkan pada kandang penampungan sementara. 

Menindaklanjuti informasi tersebut Balai KSDA Kalimantan Selatan melalui tim satuan tugas penanganan konflik satwa SKW II Banjarbaru melakukan koordinasi dengan pihak Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin untuk melakukan evakuasi satwa tersebut ke kandang transit BKSDA Kalsel di Banjarbaru dan dilakukan pengecekan kesehatan oleh dokter hewan sebelum dilepasliarkan ke habitatnya. 

Penyerahan Buara Muara ( Crocodylus porosus )  dilakukan oleh Kepala UPT. Poliklinik Hewan Dan Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin Bapak  Abdul Muis kepada Bapak Rewaller Simbolon mewakili tim dari BKSDA Kalimantan Selatan. 

Berdasarkan hasil pengecekan kesehatan oleh tim dan dokter hewan, kondisi Buaya Muara ( Crocodylus porosus )  dinyatakan sehat dan layak untuk dilepasliarkan ke habitat di   SM. Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.  

Sumber : TIM SKW II Banjarbaru - Balai KSDA Kalimantan Selatan

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini