Bakti Sosial dan Bersih Lingkungan Semarakkan Peringatan HUT RI 73 dan HKAN TN Bukit Barisan Selatan

Jumat, 17 Agustus 2018

Kotaagung, 17 Agustus 2018. Balai Besar TNBBS menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera memperingatiHari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 dengantemaKerja Kita Prestasi Bangsa”, di halaman Kantor Balai Besar TNBBS Kotaagung, Upacara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Balai BesarTNBBS; perwakilan Bidang Wilayah Pengelolaan TN; PegawaiPemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPM) dan mitra strategisBalai Besar TNBBS.

Plh Kepala Balai Besar TNBBS Heru Rudiharto, S.Si.,M.Pmengatakan bahwa Upacara Pengibaran Bendera ini merupakan acara puncak peringatan HUT RI ke 73. Sehari sebelumnya yaitu tanggal 16 Agustus 2018, Balai Besar TNBBS melaksanakan Bakti Sosial dan Bersih Lingkungan yang merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 73 dan HKAN Tahun 2018, bersama mitra kerja antara lain : RPU YABI; WCS – IP; UNDP Tiger Project dan Repong Indonesia. Bakti Sosial dengan membagikan 60 paket alat tulis pada siswa SD Negeri 3 Sedayu dan 40 paket alat tulis pada siswa SD Negeri 2 Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Setelah pelaksanaan Bakti Sosial, kegiatan dilanjutkan dengan Bersih Lingkungan di ruas Jalan Sanggi – Bengkunat, yang merupakan Jalan Negara dan berada di dalam kawasan TNBBS. Dalam aksi bersih lingkungan ini, peserta aksi yang berjumlah ± 90 orang berhasil mengumpulkan sampah non organik yang ditemui di kiri dan kanan ruas jalan, sebanyak 150 karung dengan taksiran berat ± 900 Kg.

Bakti Sosial kita selenggarakan dalam rangkamemperingati HUT RI ke 73 dan HKAN 2018, dan sekaliguskita mengsosialisasikan keberadaan TNBBS beserta program konservasinya pada generasi muda usia dini, karena di pundakmerekalah nantinya, upaya mencapai citacita bangsa akandilanjutkan, khususnya dalam mengsukseskan program konservasi alam nasionalUjar Heru.

Sebagai aksi nyata dalam memperingati HKAN 2018, kitalakukan aksi Bersih Lingkungan bersama mitra kerja BalaiBesar TNBBS dan Saka Wanabakti Balai Besar TNBBS.Keberadaan Jalan Negara yang memotong kawasan TNBBS, menimbulkan beberapa dampak negatif, diantaranya adanyasampah di sisi kiri dan kanan ruas jalan SanggiBengkunat.Upaya lanjutan yang akan kita lakukan dalam mengatasipermasalahan sampah ini, dengan memasang papan laranganmembuang sampah yang ditujukan pada masyarakat penggunajalantambah Heru.

Selain kegiatan Bakti Sosial dan Bersih Lingkungan, BalaiBesar TNBBS melakukan Penggalangan Dana Peduli BencanaLombok dan menyelenggarakan perlombaan lingkup Balai Besar TNBBS, antara lain Tenis Meja; Bulu Tangkis; Tarik Tambang; Sepak Bola; Gaple dan Catur. Dengan adanyakegiatan ini, diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan danmeningkatkan jiwa korsa pada seluruh jajaran Balai BesarTNBBS.

Kerja Kita Prestasi Bangsa

Hari Konservasi Alam Nasional 2018 Semangat hu ha..!

Sumber : Balai Besar TN Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini