Petugas Resort Di SPW II Baserah Resort Tesso Situgal Pasang Sosialisasi Dan Pasang Papan Informasi

Kamis, 02 Agustus 2018

Baserah, 2 Agustus 2018. Petugas resort SPW II Baserah Resort Situgal laksanakan monitoring kawasan pada tanggal 2 Agustus 2018 Bertempat di resort Situgal. Monitoring dilaksanakan secara gabungan oleh petugas dari TN Tesso Nilo, Yayasan TN Tesso Nilo serta masyarakat sekitar.

Petugas TN Tesso Nilo dan tim melakukan kegiatan pengecekan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait pembukaan dan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh salah satu masyarakat yang berdomisili di sekitar kawasan. Pada lokasi tim menemukan pondok di lahan yang ditanami oleh tanaman sawit. Petugas TN Tesso Nilo dan tim langsung melakukan penindakan kepada terduga penyerobotan lahan. Petugas memberi peringatan keras secara lisan untuk tidak melanjutkan aktifitas di lokasi tersebut.

Kurang lebih 3 jam tim melakukan sosialisasi dan penyadaran dengan masyarakat untuk keluar dari lokasi dan tidak melakukan penyerobotan. Setelah kegiatan sosilasisasi dan penyadartahuan tersebut petugas melakukan pemasangan papan informasi kawasan TN Tesso Nilo di lokasi, terang ketua tim Bapak Amir Hamzah, A.Md.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini