Publikasi Tiada Henti, TN Matalawa Hadir di Pameran Pembangunan Sumba Timur

Kamis, 02 Agustus 2018

Waingapu 2 Agustus 2018. Untuk kesekian kalinya Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) turut serta memeriahkan pameran pembangunan Kabupaten Sumba Timur. Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari UlangTahun Tahun Republik Indonesia yang ke 73. Pameran pembangunan ini berlangsung sejak tanggal 1 hingga 16 Agustus 2018 di Taman Wisata Matawai-Waingapu Kabupaten Sumba Timur. Kurang lebih 38 peserta pameran memeriahkan acara yang berasal dari Organisai Perangkat daerah (OPD), Instansi vertikal, BUMN/BUMD, Lembaga Pendidikan, LSM dan UKM. 

Pembukaan pameran, booth TN Matalawa mendapat kunjungan dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur beserta seluruh rombongannya. Kepala Balai Taman Nasional Matalawa Maman Surahman S.Hut., M.Si  memaparkan terkait upaya TN Matalawa dalam mempromosi Objek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) di Pulau Sumba khususnya di wilayah TN Matalawa. Hal ini tertuang melalui gelaran-gelaran pameran Nasionalacara akbar bertaraf Internasional seperti bird watching dan lomba Fotografi.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si. menorehkan pesan konservasi pada sebuah bingkai berlukiskan pemandangan alam untuk menjaga anugerah SDA yang luar biasa demi keberlangsungan hidup anak cucu. Kehadiran TN Matalawa dalam gelaran pameran pembangunan tersebut, secara tidak langsung menyadarkan masyarakat akan pentingnya peranan kawasan konservasi dalam menjaga keanekaragaman hayati yang ada didalamnya.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini