Tim Ekspedisi SPW II Baserah TN tesso Nilo Pasang Plang dan Musnahkan Pondok Perambahan

Selasa, 24 Juli 2018

Baserah, 22 Juli 2018. Tim Ekspedisi SPW II Baserah TN. Tesso Nilo menemukan 1 buah pondok  illegal logging baru yang diduga sebagai tempat beristirahat pelaku illegal logging saat tengah melaksanakan ekspedisi menggunakan sepeda motor pada hari Minggu, 22  Juli 2018 Pukul 18.00 WIB.

Dari temuan pondok yang ditemukan oleh tim, pelaku tidak ditemukan berada di TKP penemuan. Tim ekspedisi SPW II Baserah TN. Tesso Nilo melakukan tindakan pemusnahan pondok tersebut.

Pada hari yang sama saat ekspedisi, Tim SPW II Baserah Melakukan penindakan  atas dan sosialisasi terhadap masyarakat dusun onangan yang sedang melakukan aktivitas di dalam kawasan TN. Tesso Nilo. Tim lakukan pembinaan kepada warga tersebut dan membuat surat penyataan yang menyatakan tidak boleh melaksanakan kegiatan illegal di dalam kawasan TN. Tesso Nilo.

Kegaitan dilanjutkan dengan memasang 2 buah plang pemberitahuan di kawasan hutan tersisa TN. Tesso Nilo. Plang pemberitahuan tersebut berisi tulisan "Anda berada didalam kawasan hutan negara Taman Nasional Tesso Nilo". Pemasangan plang pemberitahuan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa mereka berada di dalam kawasan hutan konservasi dan tidak boleh melakukan tindakan-tindakan illegal seperti perambahan dan pembakaran kawasan hutan.

“Plang sudah tim pasang sebanyak dua buah semoga menjadi pemberitahuan dan pencegah bagi para pelaku illegal loging dan perambah hutan untuk melancarkan aksinya kembali”, jelas ketua tim ekspedisi SPW II Baserah, Bapak Joni Putra Siregar.

 

Sumber : Balai Taman Nasional tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini