Gotong Royong di Posko Lebaran Balai TN Kelimutu

Minggu, 17 Juni 2018

 

Ende, 17 Juni 2018. Selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1439BH, aktifitas kunjungan di Taman Nasional Kelimutu meningkat  dibanding hari biasa. Dari tanggal 11-18 Juni 2018, jumlah pengunjung telah mencapai 9.614 orang, dengan rincian Wisatawan Nusantara 9.194 orang dan wisatawan mancanegara 420 orang. Puncak kunjungan terjadi pada tanggal 16 dan 17 Juni 2018 yang setiap harinya kunjungan mencapai lebih dari 2.700 orang. 

Mengantisipasi peningkatan kunjungan ke Danau Kelimutu ini, Balai Taman Nasional (BTN) Kelimutu membentuk tim Posko Lebaran yang terdiri dari petugas Balai TN Kelimutu, anggota TNI/Polri bergotong royong dengan masyarakat sekitar kawasan (MMP) membentuk Posko Lebaran dengan total petugas berjumlah 55 orang, untuk melayani dan memantau aktifitas pengunjung serta menjaga kebersihan di obyek wisata Danau Kelimutu. Tim Pengamanan dan pelayanan wisata ini tersebar mulai dari pintu masuk (loket), area parkir, danger area, view point atapolo, jalur tangga dan view point puncak.

Aktifitas pengunjung di Danau Kelimutu selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terpantau berjalan dengan baik dan aman, dan tidak terjadi masalah kebersihan atau keselamatan baik bagi petugas maupun pengunjung.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini