Bersama Masyarakat Menjaga Hutan di Papua

Selasa, 07 Maret 2017

Papua, 7 Maret 2017. Balai Besar KSDA Papua melaksanakan kegiatan Patroli Pengamanan Hutan Kawasan Konservasi di CA. Pegunungan Cycloops Kabupaten Jayapura Distrik Sentani Barat sebagai bagian dari proses pengelolaan kawasan konservasi.

Kegiatan dilaksanakan oleh Polisi Kehutanan, Tenaga Bhakti Rimbawan bersama-sama masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Moy selama 5 (lima) hari dari tanggal 28 Februari s.d 4 Maret 2017 dengan jumlah Personel 2 (dua) orang Polhut, 2 (dua) orang Tenaga Bhakti Rimbawan dan 15 (lima belas) orang Anggota MMP Moy.

Masyarakat Mitra Polhut  Moy merupakan Binaan Balai Besar KSDA Papua yang dibentuk pada tahun 2015 dan anggotanya berasal dari masyarakat adat dari Daerah Sentani. Patroli dilaksanakan dalam rangka upaya pengamanan hutan untuk mencegah terjadinya tindak pindana di bidang kehutanan di kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloops.  Dengan keterlibatan dari masyarakat adat sekitar kawasan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat setempat terhadap pentingnya kawasan konservasi dan menumbuhkan kepedulian untuk kelestarian kawasan CA Pegunungan Cycloops.

Masyarakat Mitra Polhut Papua

Sumber Info : Balai Besar KSDA Papua 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini