28 Pegawai BBKSDA Papua Barat Disumpah

Senin, 26 Maret 2018

Sorong, 22 Maret 2018. Bertempat di ruang pertemuan Kyriad M Hotel Kota Sorong, Balai Besar KSDA Papua Barat menyelenggarakan kegiatan Bimtek Aplikasi E-Kinerja, Pengambilan Sumpah dan Janji PNS serta Pembinaan Kepegawaian. Dituntun oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Erni Mayana, M.M. sebanyak 28 pegawai Balai Besar KSDA Papua Barat diambil sumpah yang merupakan kewajiban bagi setiap PNS. Acara ini dihadiri oleh pejabat eselon dan Pegawai Balai Besar KSDA Papua Barat yang bertugas di Balai, Bidang Wilayah KSDA I Sorong, dan Seksi Konservasi Wilayah II Teminabuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi menyampaikan bahwa sumpah dan janji pegawai adalah kewajiban Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Selain itu, beliau mengingatkan juga pentingnya komitmen, integritas dan loyalitas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga mampu memberikan andil yang positif bagi organisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Setelah pelaksanaan sumpah, dilakukan pembinaan pegawai yang dimoderatori oleh Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat, Ir. R. Basar Manullang M.M.. Pembinaan banyak membahas tentang pentingnya data SIMPEG dan penerapan aplikasi E-Kinerja. Pada akhir acara pembinaan pegawai dilakukan diskusi terutama membahas permasalahan-permasalahan kepegawaian secara umum dan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada pejabat fungsional tertentu.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini