200 Pelajar Ikuti Lomba Lintas Alam 2018 di TWA Panelokan

Minggu, 25 Maret 2018

Bangli, 25 Maret 2018. Balai KSDA Bali pada  selenggarakan Lomba Lintas Alam 2018 (LLA 2018) selama 2 hari dari tanggal 24-25 Maret 2018 di  TWA Panelokan, Kintamani, Kab. Bangli. Lomba diikuti 200 pelajar setingkat SMA se-Bali dengan mengusung tema “Forest and Sustainable Cities” guna memperingati Hari Hutan Internasional (HHI-21 Maret) dengan total hadiah sebesar Rp. 30 jt serta sebanyak 46 paket doorprize dari sponsor. Yang terbaik dalam LLA 2018 yaitu tim SMAN 1 Bangli, juara 2 tim SMAN 1 Tegallalang dan juara 3 tim SMAN 5 Denpasar.

LLA 2018 secara resmi dibuka oleh Plh. Kepala Balai KSDA Bali selanjutnya peserta start/finish dari halaman Museum Geopark Batur. Para undangan yang hadir Kepala Dinas di Pemkab Bangli mewakili Bupati Bangli, Perwakilan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Perwakilan UPT-UPT Kementerian LHK di Provinsi Bali, Perwakilan Camat Kintamani, Danramil Kintamani, Koordinator Museum Geopark Batur. Kegiatan ini sepenuhnya didukung seluruh staf Balai KSDA Bali, Museum Geopark Batur, serta mitra Lembaga Konservasi dan Penangkar TSL lingkup Provinsi Bali yaitu PT. Piayu samudra Bali. PT. Mancini Putra Mandiri, Bali Bird Park, Balizoo, PT. Bakas Aneka Citra Wisata Tirta, Bali Safari and Marine Park dan PT. Kasianan.

Lomba ini guna meningkatkan pemahaman tentang upaya-upaya konservasi yang dilakukan oleh Kementerian LHK khususnya Balai KSDA Bali baik itu menyangkut Konservasi Kawasan maupun Konservasi TSL di seluruh Bali. Tidak ketinggalan juga kami sosialisasikan Call Center Balai KSDA Bali sebagai sarana Quick Respon kami dalam menindaklanjuti segala pertanyaan, aduan maupun laporan yang bersinggungan dengan tugas pokok dan fungsi Balai KSDA Bali.

LLA adalah event tahunan setelah sebelumnya diadakan di TWA Gunung Batur Bukit Payang. Adapun bentuk kegiatan dilaksanakan dalam bentuk berjalan di kawasan hutan TWA Panelokan sepanjang 10 km yang diselingi dengan game dan beberapa kuis dari panitia.

 

Sumber :  Balai KSDA Bali

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini