Balai TN Meru Betiri Kembangakan Tumbuhan Obat Sebagai Role Model

Rabu, 07 Maret 2018

Jember, 7 Maret 2018.  Dukungan kegiatan Role Model pengembangan Daerah Penyangga Berbasis Tumbuhan Obat TN. Meru Betiri tahun 2018 semakin bertambah.  Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jember, Bpk Anas Ma’ruf saat menerima Tim Role Model Tumbuhan Obat TNMB. Ditambahkan oleh Kadisperindag Kab Jember bahwa saat ini di Jember sedang dikembangkan program kampung industri dimana untuk masing-masing desa memiliki sedikitnya satu produk (One Village One Product). Kegiatan Role model TNMB ini juga sejalan dengan visi Kab. Jember Tahun 2016-2021 yakni Jember Bersatu (Bersinergi) Menuju Masyarakat Makmur, Sejahtera, Berkeadilan dan Mandiri.”

Terkait dukungan kegiatan dari Disperindag maka Kelompok King Betiri selaku mitra Role Model TNMB segera mengajukan Surat/Proposal kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Jember dalam waktu dekat. Nantinya kegiatan yang akan diwujudkan seperti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Masyarakat berupa Minuman Herbal/Tumbuhan Obat dan Sosialisasi Perijinan Produksi. Selain itu Disperindag Kab. Jember siap juga memasarkan produk hasil Tumbuhan Obat yang dihasilkan oleh Kelompok King Betiri melalui Pameran/Promosi Tingkat Kab/Provinsi.

Dengan dukungan berbagai pihak diharapkan pelaksanaan role model pengembangan desa penyangga berbasis tumbuhan obat dapat berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat Sejahtera Hutan Lestari.

Sumber : Dodit Ari Guntoro, S.Pi.MP dan Iva Tri Lindasari – Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini