20 Sekolah Dasar Ikuti Kegiatan "Rhino Goes To School"

Selasa, 31 Oktober 2023 BTN Ujung Kulon

Banten, 31 Oktober 2023. Sobat BaCuSa, kegiatan penyuluhan bagi siswa-siswi tingkat SD yang dikemas dalam “Rhino Goes To School” (RGTS) telah di laksanakan di 20 sekolah di Kecamatan Sumur dan Cimanggu. Kunjungan pertama dilaksanakan pada tanggal 25 September 2023 yang berlokasi di SDN Padasuka 2 Kecamatan Cimanggu, sementara pada tanggal 11 s.d 14 Oktober 2023 kunjungan dilaksanakan selama 4 (empat) hari di 19 Sekolah Dasar Kecamatan Sumur dan Cimanggu diantaranya:

1. SDN Ujungjaya 1
2. SDN Cigorondong
3. SDN Kertajaya 2
4. SDN Mangkualam 1
5. SDN Rancapinang 1
6. SDN Ujungjaya 2
7. SDN Tunggaljaya 1
8. SDN Tangkilsari 2
9. SDN Cibadak 1
10. SDN Rancapinang 2
11. SDN Tamanjaya 1
12. SDN Tunggaljaya 2
13. SDN Cimanggu 2
14. SDN Tugu 2
15. MI Ciakar
16. SDN Tamanjaya 3
17. SDN Kertamukti
18. SDN Waringin Kurung 3
19. SDN Kramatjaya 1

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Penyuluh Kehutanan, staf BTNUK dan keterlibatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kab. Pandeglang @hmicabangpandeglang_ , masing-masing Tim memberikan penyuluhan untuk 4 SD yang tersebar di wilayah Kecamatan Sumur dan Cimanggu.


 
   Penyuluhan diikuti oleh 25 anak didik mulai dari kelas IV s.d VI di tiap-tiap sekolah. Materi tentang Perlindungan hutan, Pengawetan hutan serta Pemanfaatan hutan diberikan oleh para penyuluh sebagai pengetahuan semenjak dini dengan tujuan agar siswa tersebut dikenalkan dengan kebiasaan menjaga alam khususnya Taman Nasional Ujung Kulon, dan masing-masing sekolah yang dikunjungi mendapatkan dana pembinaan sebesar 1 Juta rupiah yang di support oleh Pertamina Energi Terminal Tanjung Sekong.

    Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian serta keinginan para generasi muda untuk menjaga, merawat serta melindungi kawasan TNUK baik hutannya, flora dan faunanya.

Generasi Muda Maju, TNUK Aman!

Sumber : Balai Taman Nasional Ujung Kulon

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini