Mendaki TWA Gunung Marapi via Jalur Proklamator Kini Lebih Mudah

Senin, 31 Juli 2023 BKSDA Sumatera Barat

Senin, 31 Juli 2023 - Dunsanak konservasi, pembukaan kembali (reaktivasi) jalur proklamator TWA Gunung Marapi dengan sistem booking online yang dilakukan Balai KSDA Sumbar telah berjalan 7 hari dan terdata sudah 166 orang pendaki yang melakukan pendakian. 

Pendaki yang telah melakukan registrasi dengan booking online masuk melalui tiga pintu, yaitu Batu Palano, Koto Baru, dan Aie Angek. Dipintu tersebut pendaki akan melakukan proses administrasi dan scan barcode (yang tertera pada e-tiket) untuk mempermudah pengontrolan oleh petugas. 


Sistem ini sudah berjalan dan ternyata memudahkan para pendaki untuk mendaftar dan kontrol oleh petugas ujar Kepala Balai KSDA Sumbar, Ardi Andono. Ardi juga menghimbau para pendaki  untuk mematuhi SOP pendakian demi keselamatan pendaki dan saat proses registrasi mengisi data diri dengan benar untuk mempermudah proses penerbitan e-tiket nya.

Coba dan rasakan kemudahan sistem booking online untuk naik ke jalur proklamator TWA Gunung Marapi. Dan jangan lupa, pendaki pintar adalah yang mematuhi SOP pendakian.


Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 2

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini