Memantau Box Trap dan Camera Trap

Selasa, 08 November 2022

Pekanbaru, 7 November 2022 - Resort Siak, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) IV, Balai Besar KSDA Riau bersama aparat Kampung Teluk Lanus dan masyarakat Teluk Lanus, Kec. Sungai Apit, Kab. Siak pada Selasa hingga Kamis, 25 s/d 27 Oktober 2022 masih memantau perkembangan box trap (kandang jebak) yang telah terpasang sebelumnya. Tim kemudian mengambil data hasil rekaman kamera trap yang telah dipasang.

Pada lokasi pemasangan perangkap (box trap), kondisi perangkap ditemukan dalam keadaan pintu tertutup namun umpan sudah habis dimakan satwa. Hanya tersisa kotoran satwa umpan. Salah satu camera trap terlepas dari tempat pemasangannya dan di bawa masuk ke semak belukar oleh satwa harimau sumatera. Kamera tersebut dapat ditemukan, tetapi hasil pengecekkan tidak di dapatkan gambar. Tim kembali mengaktifkan box trap dengan memasang umpan baru dan mengaktifkan kembali camera trap untuk memantau satwa saat kembali mendekati perangkap.

Tim menginformasikan kepada aparat kampung agar segera memberikan informasi bila satwa masuk ke dalam perangkap box trap.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini