Cek dan Ricek Dugaan Jejak Si Belang

Selasa, 08 November 2022

Pekanbaru, 7 November 2022 - Resort Kerumutan Utara, Balai Besar KSDA Riau berkoordinasi dengan Kades Teluk Binjai terkait laporan perjumpaan Harimau Sumatera (HS) di wilayah Desa Teluk Binjai, Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan, Rabu (2/11).

Groundceck dan observasi pun dilakukan, didampingi Ketua RW setempat. Di lokasi, penyisiran dilakukan untuk menemukan jejak satwa liar dan berdasarkan pengamatan Tim di lapangan bahwa pada lokasi kejadian tidak ditemukan jejak Harimau Sumatera, tetapi informasi dari masyarakat ada yang mengaku berjumpa dengan satwa tersebut sebanyak 3 ekor (2 induk dan 1 anak). Karena sering hujan di wilayah kecamatan Teluk Meranti,  ini yang memungkinkan sulit menemukan  jejak satwa karena terhapus terpaan air hujan.

Ketua RW Teluk Binjai diberikan himbauan untuk disampaikan kepada warganya agar berhati-hati jika keluar rumah saat berkebun dan bepergian. Tidak keluar saat dini hari atau petang/ malam. Warga agar tidak pergi sendirian jika beraktivitas terutama di kebun untuk mengantisipasi sewaktu - waktu munculnya satwa liar terutama Harimau Sumatera.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini