Beruang Lukai Warga, BBKSDA Riau Bergerak Untuk Mitigasi Konflik

Rabu, 02 November 2022

Pekanbaru, 31 Oktober 2022 - Resort Kerumutan Selatan, Balai Besar KSDA Riau, melakukan mitigasi interaksi negatif antara manusia dan satwa liar beruang madu di Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kec. Bayang Gansal, Kab. Inhu, Selasa (25/10).

Sebelumnya seekor beruang melukai warga pada Senin, 24 Oktober 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu mendengar kabar tersebut Kepala Balai Besar KSDA Riau segera memerintahkan Resort terdekat untuk melakukan pengecekan dan menjenguk korban di rumah sakit, namun korban sudah di rujuk ke rumah sakit lain di Jambi.

Petugas Balai Besar KSDA Riau juga berkoordinasi dengan Resort Siambul Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT), Camat Batang Gangsal, Kapolsek dan anggota Polsek Batang Gangsal serta Babinsa Batang Gangsal untuk menuju ke lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, ditemukan beberapa jejak cakaran beruang.

Masyarakat dihimbau agar berhati hati dan waspada jika beraktivitas di sekitar hutan, dilarang memasang jerat serta tidak anarkis terhadap satwa terutama satwa dilindungi dan agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal penanganan konflik satwa liar.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

          

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini