Warga Terluka, Balai TNTN Prihatin dan Mitigasi Konflik

Jumat, 28 Oktober 2022

Lubuk Kembang Bunga, 27 Oktober 2022. Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) TN Tesso Nilo lakukan penanganan terhadap konflik gajah dan manusia yang terjadi pada 19 Oktober 2022 silam di Kenayang, Resort Air Hitam Bagan Limau,  Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Ukui, Pelalawan, Sabtu (22/10). Petugas Balai TN Tesso Nilo menyambangi kediaman salah satu orang warga Desa Lubuk Kembang Bunga yang cidera saat melakukan pengusiran kelompok gajah liar yang masuk ke pinggir perkebunan warga tersebut.

Kejadian bermula saat warga bernama Irfan Saputa (47) mendapati ada sekelompok gajah liar yang melintas di pinggir kebun yang dikelolanya. Warga tersebut berusaha mengusir gajah liar tersebut seorang diri namun gajah liar tersebut menyerang balik warga.

Petugas yang menjumpai warga tersebut menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi korban yang terluka, petugas juga meredam kegelisahan dan keresahan masyarakat Kenayang yang kebetulan berada di rumah warga tersebut. Petugas meminta masyarakat Kenayang untuk tidak melakukan aktifitas sebelum gajah liar dipastikan telah pergi dari wilayah kejadian.

Usai menjenguk warga tersebut tim bersama-sama dengan masyarakat Kenayang datang ke lokasi kejadian untuk mengecek situasi dan kondisi.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini