Balai TNTN Intensifkan Patroli dan Piket Penjagaan

Kamis, 27 Oktober 2022

Lubuk Kembang Bunga, 27 Oktober 2022. Sebagai upaya untuk mencegah dan membatasi aktiftas illegal di dalam kawasan hutan, piket penjagaan terus dilakukan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dengan sistem rolling pada Minggu – Senin, 23-24 Oktober 2022. Pada piket penjagaan kali ini, tim terdiri dari 10 orang personi yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU), Delfi Andra, SP berpatroli di areal Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembanh Bunga (LKB).

Sebelum patroli, apel pagi dilakukan di kantor SPTN Wilayah I LKB, kemudian dilanjutkan menuju Base Camp Restorasi membuat papan informasi sebanyak 2 unit untuk dipasang di dalam kawasan.

Patroli tepatnya dilakukan di belakang Camp Restorasi SPTN Wilayah I LKB, di mana pada beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan tindakan berupa perobohan pondok perambah oleh tim piket sebelumnya.Petugas mendapati lokasi tersebut masih dikerjakan oleh pelaku, terlihat dari kayu – kayu baru bekas ditimbang. Petugas juga menemukan 2 buah jerigen berisi 5 liter minyak untuk mesin Chainsaw, sekaligus menyisir sekitar TKP untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya, namun tidak dijumpai. Areal tersebut akan menjadi perhatian khusus untuk dipantau aktifitasnya dan dilakukan patroli serta penjagaan secara intensif.  

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini