Pantau Perkembangan Pemulihan Ekosistem di SM Bukit Rimbang Bukit Baling

Rabu, 26 Oktober 2022

Pekanbaru, 24 Oktober 2022 - Resort Bukit Rimbang, Balai Besar KSDA Riau tepatnya di Desa Petai melakukan pengecekan pengerjaan perawatan pemulihan ekosistem (PE) di Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, Kamis (13/10).

Petugas berkoordinasi dengan Kepala Desa Petai terkait kawasan dan memberikan sosialisasi kepada security PT. RAPP terkait kegiatan perburuan tumbuhan dan satwa liar (TSL) yang diduga masuk melalui jalan koridor.

Tim bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) Koto Pingai Mandiri, mengecek kondisi tanaman pohon yang sudah dibersihkan dan disulam seluas 5 Ha. Kondisi bibit sulaman terlihat subur karena selalu basah oleh hujan, namun beberapa bibit ada yang dirusak dan diganggu oleh Babi hutan. Kondisi sungai Tapi saat ini kembali naik karena hujan yang masih tinggi dan selalu turun setiap hari.

Petugas Balai Besar KSDA Riau  berkoordinasi dengan Kepala Desa Petai, terkait kegiatan pemasangan papan informasi yang telah dilakukan dan keberadaan portal yang berada di dalam kawasan. Tim kemudian melanjutkan perjalanan ke PT. RAPP Estate Logas untuk mensosialisasikan kepada security terkait perburuan TSL yang disinyalir melintas di jalan koridor. Dan menghimbau agar bersama sama melakukan pengamanan terkait kawasan dan satwa yang ada di dalamnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini