Pengamanan SM Giam Siak Kecil di Beberapa Titik Rawan

Selasa, 11 Oktober 2022

Pekanbaru, 11 Oktober 2022 - Resort Siak, Balai Besar KSDA Riau, melakukan patroli pengamanan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil (GSK), Desa Tasik Serai dan Sungai Garonggang, Rabu (5/10).

Petugas melakukan patroli jalur darat di seputaran Jln. Sei Garongang dan tidak dijumpai adanya orang yang beraktifitas di kawasan SM Giam Siak Kecil. Di beberapa titik ditemukan pengangkutan bahan illegal logging, dan bekas aktivitas illegal logging seperti bekas sambungan rakitan yang masih terlihat berserak di pinggir kanal. Tim segera melakukan pemasangan plang larangan dan rambu-rambu kawasan di kawasan SM Giam Siak Kecil dan sekitarnya.

Sementara di Desa Tasik Tebing Serai, Kec. Talang Muandau, SM Giam Siak Kecil pada hari yang sama, petugas juga melakukan patroli pengamanan kawasan SM Giam Siak Kecil di pintu - pintu masuk kawasan yang berada di RT. 02 RW. 03 Dinamit KM. 33. Di tempat tersebut, petugas tidak menemui adanya aktifitas illegal logging maupun perambahan dan terpantau kondisi akses jalan masuk ke kawasan saat ini rusak serta terendam banjir di beberapa titik. Pemasangan rambu – rambu kawasan juga dilakukan di beberapa titik akses masuk kawasan tersebut dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kawasan terkait larangan perambahan dan perusakan di dalam kawasan SM Giam Siak Kecil.

Petugas juga melakukan patroli pengamanan kawasan SM Giam Siak Kecil, tepatnya di pintu masuk kawasan yang berada di Dusun Semandak Tasik Serai, Kec. Talang Muandau dan tidak ditemukan aktifitas illegal logging maupun perambahan di sekitaran lokasi. Selanjutnya petugas juga melakukan pemasangan rambu-rambu kawasan di beberapa titik akses masuk kawasan dan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar kawasan terkait larangan perambahan dan perusakan di dalam kawasan SM Giam Siak Kecil.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini