Aktivitas Gajah Liar di Pemukiman Warga

Rabu, 12 Oktober 2022

Pekanbaru, 12 Oktober 2022 - Resort Duri, Balai Besar KSDA Riau melakukan mitigasi konflik di Desa Balai Makam, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, Kamis (6/10).

Berdasarkan laporan warga, terdapat aktivitas gajah liar yang bersinggungan dengan warga. Pengecekan bersama warga dilakukan bersama dan terlihat beberapa  jenis tanaman yang dimakan oleh gajah liar berupa tanaman pisang, singkong dan sawit milik warga. Warga resah karena gajah sudah beberapa hari berada di lokasi tersebut. Tim melakukan penelusuran berdasarkan jejak terbaru dari satwa liar tersebut. Posisi gajah mengarah ke belukar dan lembah.

Tim melakukan sosialisasi kepada warga agar berhati-hati dan waspada dengan cara membuat api unggun dan bunyi- bunyian agar gajah liar menjauh. Kemudian memberikan pemahaman kepada warga agar tidak melukai ataupun membuat gajah menjadi agresif. Warga memohon agar dapat segera dicari solusi karena gajah liar sudah beberapa kali masuk di daerah mereka agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini