Memantau Langsung Kawasan SM Kerumutan

Selasa, 11 Oktober 2022

Pekanbaru, 10 Oktober 2022 – Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Genman S. Hasibuan melakukan kunjungan lapangan ke Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Sabtu, (1/10) untuk melihat fakta lapangan SM Kerumutan dengan beragam potensi kawasan dan tantangan pengelolaannya untuk "HADIR dan MENJAGA" kawasan.

Bersama jajaran pejabat struktural, Kepala Balai Besar bersama-sama meninjau secara langsung lokasi yang memiliki tantangan pengelolaan yang cukup besar salah satunya aktivitas illegal logging. Karena pada akhir bulan September 2022, Balai Besar KSDA Riau berhasil mengamankan seorang pelaku illegal logging di wilayah SM Kerumutan dan saat ini dalam tahap penyidikan oleh Balai Gakkum LHK Sumatera Seksi Wilayah II.

Dalam beberapa arahannya, Kepala Balai Besar KSDA Riau mendorong semua petugas lapangan untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan pemerintahan daerah dan menyatu dengan masyarakat untuk menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian kawasan konservasi yang kita cintai ini untuk dapat diteruskan ke generasi yang akan datang.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini