Piket Jaga Kawasan TN Tesso Nilo, Petugas Pasang Plang Kawasan

Selasa, 04 Oktober 2022

Pelalawan, 3 Oktober 2022. Petugas Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) menggelar piket penjagaan kawasan di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB) dan SPTN Wilayah II Baserah. Petugas terbagi menjadi 2 tim piket yang berpatroli di masing-masing areal pada tanggal 25 s.d 29 September 2022

Petugas menuturkan kondisi aman dan terkendali serta tidak ditemukan tanda-tanda adanya aktivitas ilegal di dalam kawasan.  Pada masing-masing areal kemudian dilakukan pemasangan plang-plang tanda kawasan di sepanjang jalur patroli dan juga petugas menaburkan biji tanaman pada areal-areal yang terbuka.

Pada SPTN wilayah I LKB  dijumpai adanya 4 orang warga yang masuk ke kawasan TN Tesso Nilo hendak memancing di dalam kawasan. Petugas kemudian melakukan pengecekan, dan pendataan biodata masing – masing pemancing ikan tersebut serta memberi peringatan agar para pemancing tidak memancing di dalam kawasan hutan. Petugas juga mengarahkan warga tersebut untuk mengurus izin jika ingin mencing di dalam kawasan TN Tesso Nilo.

Piket penjagaan dan patroli yang dilakukan sebagai wujud penjagaan kawasan lebih insentif untuk mencegah aktifitas tindak pidana kehuatan (tipihut) lainnya di kawasan TN Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini