Siswa SD Belajar Kehidupan Gajah di PLG Minas

Selasa, 04 Oktober 2022

Pekanbaru, 3 Oktober 2022 - Kunjungan edukasi konservasi dari SDIT AL-Fath, Rumbai Pekanbaru, Rabu (28/9), difokuskan mengenai edukasi konservasi fauna dan lingkungan di luar ruangan tepatnya pada Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas. Kegiatan didampingi para guru sekolah, Mahout dan petugas PLG Minas.

Mahout PLG Minas menyampaikan bahwa gajah merupakan salah satu satwa dilindungi negara yang sudah hampir punah keberadaannya, jadi kelestariannya harus dijaga secara bersama sama. Gajah juga bisa dijadikan teman atau mitra dalam melakukan berbagai kegiatan di lapangan apabila terlatih. Namun jangan sekali kali mendekati gajah liar atau gajah jinak tanpa Mahout atau pawangnya karena dapat membahayakan. Para siswapun diedukasi mengenai anatomi tubuh dan kebiasaan hidup satwa langka tersebut.

Pusat Latihan Gajah Minas merupakan pusat konservasi gajah yang ada di Provinsi Riau. Bagi yang ingin belajar silahkan ajukan saja surat permohonan edukasi konservasi ke kantor Balai Besar KSDA Riau di Jl. HR Subrantas km. 8,5 Kota Pekanbaru.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 4

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini