Waktu Yang Tepat, BBKSDA Sumatera Utara Beri Bantuan Bibit Kepiting

Kamis, 11 Agustus 2022

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Stabat beserta staf menyerahkan bantuan bibit kepiting kepada pengurus dan anggota KTH Tanjung Harapan

Paluh Kurau, 10 Agustus 2022. Tindak lanjut dari pendampingan terhadap Kelompok Tani Hutan (KTH) Tanjung Harapan mitra Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Senin 8 Agustus 2022, melalui Seksi Konservasi Wilayah II Stabat telah diserahkan bantuan budidaya perikanan pola Silvofishery berupa bibit kepiting sebanyak 200 kg kepada KTH Tanjung Harapan di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Ini merupakan bantuan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan tahun 2022.

Bibit kepiting akan dibudidayakan dengan teknik empang paluh/empang parit di areal kemitraan konservasi KTH Tanjung Harapan di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Karang Gading dan Langkat Timur Laut. Penyerahan bantuan ini berdasarkan pertimbangan bahwa ini merupakan waktu yang tepat memulai budidaya kepiting dengan target memenuhi permintaan pasar yang akan memuncak pada bulan Desember 2022.

Balai Besar KSDA Sumatera Utara berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat KTH Tanjung Harapan dan kepedulian terhadap kelestarian kawasan SM. Karang Gading dan Langkat Timur Laut. Masyarakat Sejahtera, Hutan Lestari. 

Sumber : Herbert BP. Aritonang, S.Sos., M.H. –Kepala SKW II Stabat Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini